Antisipasi Banjir, PUPRK Mulai Perbaiki Drainase Sepanjang 800 Meter di Jalan R Suprapto

Dejournalindonesia – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) mulai melakukan pengerjaan drainase sepanjang 800 meter di Jalan R Suprapto.

Kepala Bidang Marga PUPRK Kota Bontang, Anwar Nurdin menyebutkan perbaikan tersebut sebagai upaya mengantisipasi banjir saat intensintas hujan tinggi.

“Supaya sirkulasi airnya juga bisa lancar sehingga bisa menimalisir terjadinya banjir dan harapannya masyarakat kuga tidak membuang sampah sembarangan supaya paritnya tetap lancar,” ungkapnya,Senin (25/7/2022)

Ia juga menyebutkan perbaikan di sepanjang jalan R. Suprapto dengan panjang perbaikan 700-800 meter.

“Menurut hasil survei kemarin, normalisasi paretnya kurang lebih 700-800 meter nantinya, “ katanya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan normalisasi ini menggunakan sumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dianggarkan di tahun 2022 dengan nomor kontrak 602/256/DPUPR.03.

Katanya, sudah lama tidak ada pengerjaan atau perbaikan di lokasi tersebut dan tak ingin banjir terus terjadi di area tersebut, akhirnya tindakan normalisasi ini pun dilakukan.

“ Ini juga arahan dari wali kota mengingat sering terjadi banjir di lokasi itu saat curah hujan tinggi, waktu rekonstruksi trotoar dan drainase jalan akan berlangsung selama 210 hari kalender dan masa pemeliharaan selama 180 hari kalender, “ tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Upaya Penanggulangan Banjir, Penurapan Sungai Api-Api Dikucur Rp 6 Miliar
Next post Turap Sungai Rt 12 Gunung Elai Nyaris Ambruk, PUPRK : Diusulkan di Anggaran Perubahan 2022