Tahun Depan Perkim Siapkan Lahan 4 Hektar untuk Pemakaman Bontang Barat

Dejournalindonesia – Pemkot Bontang melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) tengah menyiapkan lahan 4 hektar guna memperluas lahan pemakaman untuk masyarakat di Kecamatan Bontang Barat

Kepala Dinas Perkimtan, Edy Prabowo mengatakan tahun depan (2023) pihaknya akan menyiapkan lahan sesuai dengan hasil kunjungan lapangan dengan komisi III beberapa waktu lalu serta adanya masukan saat musrembang.

“Yang belum punya kajian dan perencanaan itu kan Bontang Barat tapi insya allah tahun depan akan dimulai,” ujarnya, Senin (1/8/2022).

Sementara untuk lokasi tepatnya masih belum ditentukan namun yang paling memungkinkan ialah di Masdarling karena itu merupakan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Kalau yang lainnya itu masih masuk kawasan hutan lindung nah di Masdarling ini RTRW nya RTH,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika pada dasarnya Perkimtan hanya menyiapkan lahan yang telah dilakukan pengkajian apakah lahan tersebut tidak termasuk dalam hutan lindung, kepemilikannya seperti apa, jika sudah semua sudah terpenuhi maka bisa dilanjutkan.

“Sejauh ini belum ada pengajuan lagi biasanya kan pemohon memasukkan kemudian dilakukan pengajuan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pertanahan Perkimtan, Muhammad Nur menjelaskan jika pihaknya akan mengambil data kasar untuk melakukan kroscek lebih detail, kemudian di sinkronkan dengan peta sebagai pembanding perbatasan dengan HL yang masih ada.

“Kami akan sangat hati-hati untuk pembebasan lahan karena rawan tumpang tindih kepemilikan ataupun sengketa,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Serapan Anggaran Semester I Perkimtan Capai Target
Next post Amir Tosina Soroti Soal Jalan Rusak di Bonles, PUPRK : Hanya Ditanggulangi dengan Patching