Rapat Pengembangan Jalan di Bontang Tertutup, PUPRK : Masih Membahas Tekhnis

Dejournalindonesia – Pemerintah Kota Bontang menggelar rapat pemaparan pendahuluan dan penyusunan rencana kebijakan strategi dan tekhnis sistem pengembangan jalan di Bontang digelar tertutup.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang, Usman menyebutkan jika rapat tersebut masih membahas soal tekhnis rencana induk (masterplan) pengembangan jalan se – Kota Bontang.

“Kita tidak bicara soal biaya. Jadi kita bicara soal konsep pengembangan jalan umum di Kota Bontang,” ujarnya usai mengikuti rapat di Pendopo Rujab, pada Kamis (4/8/2022).

Pengembangan jalan ini didasari dari banyaknya jalan di Kota Bontang yang terputus. Olehnya dibutuhkan kajian dari tim teknis khusus untuk membahas pengembangan atau konektifitas jalan tersebut. Yang nantinya akan digaungkan oleh dinas PUPRK namun untuk pembuatan tekhnisnya dikerjakan tim dari Universitas Mulawarman Samarinda.

“Pengerjaannya diusahakan rampung pada tahun 2022 ini dan dibangun sesuai pemetaannya,” ujarnya.

Dijelaskan Usman, sesuai pemetaan yang dimaksud semisal, kawasan peruntukkan di Bontang Lestari yang sudah statusnya Industri. Jadi, perbaikan nantinya berdasarkan kajian tersebut. 

Kajian ini juga bukan untuk jangka pendek. Melainkan perencanaan 5 hingga 10 tahun ke depan. 

“Target tahun ini rampung. Jadi masih bersifat laporan pendahuluan. Nah ini minta masukan dari OPD. Jadi pengembangan jalan bukan hanya sembarangan, harus ada kajian,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Amir Tosina Soroti Soal Jalan Rusak di Bonles, PUPRK : Hanya Ditanggulangi dengan Patching
Next post Dinas PUPRK Rehabilitasi Drainase di Jalan Cipto Mangunkusumo