Pembahasan Pengembangan Jalan, PUPRK Prioritaskan Jalan Industri dan Pariwisata

Dejournalindonesia – Rapat pembahasan pengembangan jalan yang digelar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang, bakal memprioritaskan jalan industri.

Kepala Dinas PUPRK, Usman mengatakan jika nantinya akan disesuaikan dengan jenis kawasan yang tertera pada Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Selain kawasan industri atau jalan Bontang Lestari, kita juga akan membangun kawasan pariwisata misalnya Guntung dan Bontang Kuala,” ujarnya

Usman mangatakan penyusunan masterplan ini poin utamanya yakni pembahasan kebijakan strategis dan teknis pengembangan jalan. Hasil kajian ini Dinas PUPRK memiliki data untuk pengembangan jalan. Baik model menambah pengembangan jalan di kawasan pesisir, pelebaran jalan, atau menaikkan kelas jalan.

“Masih pemaparan konsep awal. Itupun teknis semua pembahasannya,” ucapnya

“Saat ini kami masih menunggu hasil pasti kajiannya. Untuk memastikan langkah apa yang akan kami ambil,” sambungnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPRK Anwar Nurdin mengatakan penyusunan masterplan ini bersifat swakelola sedangkan pengerjaannya sudah berjalan dengan menelan anggaran Rp 400 juta melalui APBD tahun ini.

“Nantinya itu hanya kawasan strategis yang akan dikembangkan termasuk bobot kendaraan yang akan melewati jalan tersebut dan sesuai pemaparan dari Unmul tadi, kami targetkan masterplan rampung Desember ini,” sebutnya.

Sebelumnya, program ini dimulai pada awal tahun. Namun karena adanya rasionalisasi anggaran. Alhasil penyusunan masterplan baru bisa dilakukan di pertengahan tahun.

“Sempat kami pending karena kena pergeseran anggaran,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Perkimtan Bontang Usulkan Renovasi untuk 140 Rumah Layak Huni
Next post AH Minta Jalur Alternatif Guntung Disegerakan, PUPRK : Anggaran Sudah Ada