Jalan Alternatif Guntung Belum Berkontrak, PUPRK : Pemilik Lahan Berubah Pikiran

Dejournalindonesia – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota menyebutkan dari anggaran 29 miliar di bidang bina marga semua sudah berkontrak terkecuali jalan alternatif Guntung.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Anwar Nurdin mengatakan pihaknya telah menyiapkan anggaran senilai Rp 900 juta untuk pematangan lahan namun hal tersebut terkendala karena salah satu pemilik lahan berubah pikiran dan minta ganti rugi.

“Dana sudah siap. Tapi dari 7 pemilik lahan ada satu yang belum bersepakatdan berubah pikiran tapi Wali Kota akan memanggil Lurah Guntung dan Camat Bontang Utara terkait hal tersebut dan rencananya juga akan dijadikan destinasi wisata,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sementara untuk pembangunan jalan beton rencananya akan meminta bantuan perusahaan. Nantinya jalan tersebut terletak di didekat Hotel Equator dengan panjang sekira 800 meter.

“Nantinya jga PKT akan membantu membangunkan jembatan pasalnya jalur baru nanti akan melintasi sungai Guntung tapi progresnya tetap menunggu keputusan bersama dengan warga,” tandasnya.

Selain itu, karena ada pergantian Lurah Guntung yang menyebabkan harus diberikan penjelasan dari awal lagi.

“Jadi kami harus lebih intens memberikan penjelasan ke Lurah yang baru apalagi Guntung ini sudah tiga kali ganti lurah,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menekankan jika proyek tersebut akan selesai sesuai dengan target. “Kita hanya menunggu keputusan dari warga setelahnya kita bisa langsung jalan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Sejak Pemberlakuan PBG, PUPRK Catat Baru 2 Pemohon yang Terbit Izinnya
Next post Dukung Firli Bahuri maju Pilpres 2024, Sahabat Firli Buat Indonesia Semarang: Kita Lawan Koruptor Pak