Era Temuan Internet

Di medio era ke- 20, belum terdapat akses internet. Susah untuk orang buat berbicara satu serupa lain. Tetapi, pada tahun 1960- an, prototipe internet awal ditemui dari buatan Advanced Research Projects Biro Jaringan( ARPANET). Disinilah momen dimana internet mulai dibesarkan.

Pada tahun 1965, sistem jaringan internet Hypertext diumumkan oleh Ted Nelson. Satu tahun berikutnya, International Network Working Group atau INWG dibentuk untuk membuat standar yang digunakan jaringan komputer dan internet.

Vinton Cerf dan Robert Kahn berhasil menciptakan TCP / IP (Transmission Control Protocol / Internet Protocol), yang menjelaskan bagaimana data dapat dipecah menjadi potongan-potongan kecil yang disebut paket. Paket ini dapat dikirim ke tujuan yang benar. Sejak saat itu, TCP / IP menjadi dasar bagaimana data dikirimkan melalui internet. Hal ini yang menyebabkan mereka dikenal sebagai Bapak Internet hingga sekarang.

Setelah itu, internet terus dikembangkan hingga saat ini kita bisa bertatap muka melalui video call dan melakukan segala aktivitas secara online. Diprediksi bahwa kedepannya teknologi akan menjadi lebih cepat, memiliki kemampuan untuk mencapai lebih banyak hal, dan menjadi lebih efisien untuk menyelesaikan pekerjaan.

dikutip dari blog.opencloud.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Jadi Negeri Terpadat Kedua di Bumi, Ini 5 Kenyataan Unik India yang Punya Kantor Pos Terapung
Next post Tanjit Resmi Ditunjuk Jadi Nahkoda Baru Partai PERINDO Kota Bontang